Minggu, 31 Oktober 2010

pembelian yang pada prinsipnya tekanan dari lingkungan

menulis tentang pembelian sesuatu yang pada dasarnya menggunakan prinsip tekanan lingkungan sedikit sulit. karena memilih barang yang seperti itu juga sulit.
saya ambil contoh saja,

- Tarif Promo GSM dan CDMA
tarif kartu perdana GMS dan CDMA yang baru saja di perkenalkan pada konsumen memang bisa di bilang gila-gilaan. ada yang cukup dengan menghubungi nomer lain dengan tarif Rp 1000 sudah bisa menghubugi orang lain sepuasnya di jam tertentu. ada juga yang dengan menu pilihan telepon atau sms sepuasnya ke operator mana saja.

- Penyedap Rasa
dulu sempat beredar rumor bahwa salah satu penyedap rasa yang di jual bebas di pasaran mengandung minyak babi. karena rumor tersebut, perusahaan tersebut mengalami sedikit penurunan pada pembelian. karena para konsumen beralih ke penyedap rasa yang di anggap tidak mengandung minyak babi.

- Biscuit
pembeli biscuit oreo memang cukup banyak. namun sejak di kabarkan bahwa kandungan biscuit oreo tersebut mengandung melamin, konsumen juga takut untuk membeli biscuit tersebut. dan pada akhirnya konsumen memilih biscuit lain sebagai pengganti oreo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar