Jumat, 12 Februari 2010

Mengapa Saya Harus Bangga Sebagai Bangsa Indonesia

Saya bangga menjadi bangsa Indonesia. mengapa saya bangga menjadi bangsa Indonesia??
karna bagi saya,Indonesia adalah negara terindah yang pernah saya tempati. Indonesia memiliki berbagai macam adat dan istiadat,beraneka ragam kebudayaan. mulai dari sambang sampai merauke. meski terkadang Indonesia terjadi kerusuhan,demontrasi,dll tp bagi saya,Indonesia is the beautiful world. kadaan alam yang masih asri,membuat saya bangga dengan Indonesia. orang-orang Indonesia yang masih begitu kental menganut adatnya membuat saya menjadi tak rela bila ada orang lain yang berusaha untuk merubah atau menghilangkan adat istiadat itu. saya punya cerita,saat itu saya sedang merasa jenuh,akhir'a saya mencoba untuk bermain online di salah satu fitur internet yg mendukung adanya game online. saat saya online,teman yang sedang bermain dengan saya, ternyata berasal dari negara orang,antara lain dari Italy,Spanyol,Amerika,mereka bertanya pada saya dari mana saya berasal. dengan bangga saya menjawab kalau saya adalah orang Indonesia. lalu mereka mengatakan bahwa mereka sangat mengagumi negara saya ini,yaitu negara Indonesia. saya bertanya mengapa mereka mengagumi Indonesia, mereka menjawab karan Indonesia mempunyai begitu banyak keragaman budaya.tradisi suatu daerahnya memiliki pesona yang tidak di miliki oleh negara manapun.dari 3 orang yang bertanya pada saya tentang Indonesia,salah satunya mempunyai teman yang menjadi korban bom Bali 1. tapi orang yang menjadi korban itu,berkata bahwa ia tidak kapok untuk datang k Indonesia.hal itu yang tambah membuat saya menjadi bangga menjadi bangsa indonesia.
itulah sebab'a saya bangga menjadi warga negara Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar